Konfercab NU Jombang 2024 Digelar Bertajuk Merajut Silaturahmi Membangun Sinergi dan Kolaborasi

Konfercab NU Jombang 2024 Digelar Bertajuk Merajut Silaturahmi Membangun Sinergi dan Kolaborasi Acara Konfercab NU di Ponpes Darul Ulum Jombang

JOMBANG,BANGSAONLINE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) (NU) Kabupaten tahun 2024, digelar di Ponpes Darul Ulum, Kecamatan Peterongan, pada Minggu (05/05/24).

tahun ini bertajuk 'Merajut Silaturahmi Membangun Sinergi dan Kolaborasi Menuju NU yang Rahmatan Lil ‘Alamin'.

Dalam konfercab NU tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan, dan kemudian rangkaian inti konfercab diikuti oleh jajaran Syuriyah dan perwakilan Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWCNU) sebagai peserta.

Melibatkan Pengurus Ranting (PRNU) dari 21 Kecamatan yang ada di .

Ketua panitia konfercab, H Basyaruddin Saleh mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut dapat bermakna ajakan atau seruan bersama-sama untuk menjaga keutuhan dan kebesaran sesuai arahan dan petunjuk para ulama yang diselenggarakan Pengurus masa khidmat 2023-2024.

"Dengan semangat kebersamaan mari kita bergandeng tangan, berkolaborasi demi menjaga keutuhan dan kebesaran , dengan arah dan petunjuk dari para ulama untuk yang indah, damai, humanis, religius, dan berakhlakul karimah," ucapnya.

Dijelaskan, jika konfercab ini juga mengagendakan pokok-pokok program selama kerja 5 tahun, pembahasan hukum atas masalah keagaman dan kemasyarakatan, rekomendasi perkumpulan, serta penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPJ) masa khidmat 2023-2024.

"Selanjutnya juga dilakukan penetapan AHWA (Ahlul Halli Wal Aqdi), Pemilihan Rais Syuriyah oleh Ahlul Halli Wal Aqdi, serta Pemilihan Ketua Tanfidziyah masa khidmat 2024 - 2029 oleh peserta konferensi dan Pemilihan Tim Formatur," jelas Basyaruddin.

"Sehingga pelaksanaan Konferensi Cabang Kabupaten berpedoman pada Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, serta Peraturan Perkumpulan dan Peraturan ," pungkasnya. (aan/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO