Pemkot Mojokerto Rampungkan Penyaluran Hibah Pilkada 2024

Pemkot Mojokerto Rampungkan Penyaluran Hibah Pilkada 2024 Forkopimda Kota Mojokerto saat foto bersama.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot telah menuntaskan pencairan dana hibah untuk pelaksanaan . Pada tahun ini, alokasi anggaran yang disediakan untuk penyelenggaraan pesta demokrasi November mendatang ialah Rp25.461.828.800,00., dan telah disalurkan kepada 4 lembaga penerima.

“Alhamdulillah semua dana hibah untuk Pilkada sudah tersalurkan semuanya, baik untuk lembaga penyelenggara Pemilu maupun untuk pengamanan,” kata , Moh. Ali Kuncoro, Selasa (7/5/2024).

Ia mengatakan bahwa penganggaran dana hibah dalam APBD merupakan bentuk komitmen pelaksanaan demokrasi, dan untuk mendukung terwujudnya Pilkada yang berintegritas.

“Ini bagian dari ikhtiar kita, semoga dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan masyarakat Kota Mojokerto yang sejahtera,” ujarnya.

Terkait pencairan dana hibah , Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus Plt Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, menyebut menjadi lembaga terakhir yang melakukan pencairan setelah , Kodim 0815, dan Polres Mojokerto Kota.

“Untuk sudah kita salurkan tahap II pencairan dana hibahnya yaitu sebesar Rp15,1 miliar, sedangkan untuk senilai Rp3,9 miliar,” tuturnya. 

Ia menambahkan, pencairan untuk tahap I dana hibah untuk dan telah dicairkan pada tahun lalu, dan masing-masing lembaga mendapatkan anggaran sebesar Rp10,1 miliar dan Rp2,5 miliar. Dikatakan pula, selain hibah untuk penyelenggara Pilkada, alokasikan dana hibah juga untuk kebutuhan pengamanan.

“Untuk pengamanan juga sudah disalurkan ke Kodim 0815/Mojokerto serta Polres Mojokerto Kota. Masing-masing mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp1,5 miliar dan Rp4,7 miliar,” paparnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO