Harapan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Kunjungan Tim Penilai Karang Werda

Harapan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Kunjungan Tim Penilai Karang Werda Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menerima kedatangan tim penilai lapangan Karang Werda berprestasi tingkat provinsi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com , Adi Wibowo, menerima kedatangan tim penilai lapangan Karang Werda berprestasi tingkat provinsi. Agenda tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Pohjentrek, Senin (13/5/2024)

Kali ini, penilaian yang dilakukan oleh Provinsi Jawa Timur dari Kota Pasuruan adalah Karang Werda Untung Suropati, tim penilai disambut dengan atraksi pertunjukan singo barong dan pendekar kuntu mancilan. Saat memberi sambutan, Adi menyampaikan rasa gembira dan selamat datang kepada dewan juri yang datang ke Kota Pasuruan.

"Alhamdulillah kita berharap karang werda ini menjadi sebuah wadah sarana bagi lansia untuk beraktifitas untuk bisa memujudkan kesejahteraannya, kita lihat profilenya banyak sekali aktifitas aktifitas para lansia yang kalau kita lihat kadang kala anak muda aktif bersama para lansia meskipun usianya bertambah tua tetapi semangatnya semangat muda," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan sebuah kekhasan, deferesiansi dan keunggulan yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Timur.

"Kegiatan Karang Werda ini di Provinsi yang lain tidak ada kegiatannya, harapannya ini menjadi virus virus yang mewarnai seluruh Indonesia dan menjadi percontohan bagi daerah lain, virus ini merupakan virus positif," imbuhnya.

Sehingga, lanjut Adi, menyebarnya cepat tetapi juga merupakan virus kebaikan yang selama ini kita lihat. Ia pun bersyukur lantaran Kota Pasuruan juara pada 2023, dan diharapkan tahun ini bisa mempertahankannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO