Bersama OJK, Pemkot Pasuruan Edukasi Ratusan Pekka Bahaya Pinjol ilegal

Bersama OJK, Pemkot Pasuruan Edukasi Ratusan Pekka Bahaya Pinjol ilegal Sosialisasi bertajuk "Edukasi Bijak Mengelola Keuangan dan Waspada Pinjaman Online bagi Perempuan Kepala Keluarga (Pekka)" yang digelar Pemkot Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan bekerja sama dengan () menggelar acara "Edukasi Bijak Mengelola Keuangan dan Waspada bagi Perempuan Kepala Keluarga (Pekka)", di Aula Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan ini memberikan edukasi agar para perempuan kepala keluarga tidak sampai terjerat pinjaman online ilegal maupun investasi ilegal.

, , yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan akan terus berupaya untuk mensejahterakan perempuan kepala keluarga.

"Banyak hal yang sudah kami upayakan, seperti adanya Perwali tentang Perempuan Kepala Keluarga, pemberdayaan-pemberdayaaan, dan pelatihan-pelatihan untuk Pekka di perangkat daerah terkait," ujar Adi.

Menurutnya, selain pelatihan dan pemberdayaan, juga memberikan edukasi terkait manajemen keuangan kepada para pekka.

"Di era digitalisasi ini, untuk mendapatkan informasi itu sangat mudah. Seperti dunia dalam genggaman. Tidak hanya informasi, untuk mendapatkan pinjaman juga sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkannya, apalagi iklan-iklan pinjaman online sangat banyak. Dan pada akhirnya jika kita tidak bijak, kita akan terjerat," pesannya.

Lihat juga video 'Grebek Kantor Pinjol di Jakarta Utara, Polda Metro Jaya Amankan 99 Pegawai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO