Pelatihan Budi Daya Ikan Tawar Bangun Harapan di Desa Sasaran TMMD Sidoarjo

Pelatihan Budi Daya Ikan Tawar Bangun Harapan di Desa Sasaran TMMD Sidoarjo Warga Penambangan mengikuti pelatihan budi daya ikan tawar, Senin (20/5/2024). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo juga berupaya mengembangkan potensi desa sasaran, yakni Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo.

Di antaranya menggelar pelatihan budi daya ikan tawar, di balai desa setempat, Senin (20/5/2024). Pelatihan ini bekerja sama dengan Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Pelatihan ini juga dihadiri Danramil 0816-10/Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono dan petugas Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo, Dika.

Hadir pula Kades Penambangan Helmy Firmansyah, BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Babinsa Penambangan, Bhabinkamtibmas Penambangan, para perangkat desa, dan 50 peserta pelatihan.

Kades Penambangan Helmy Firmansyah menyatakan pelatihan semacam ini membawa semangat dan harapan untuk terus mengembangkan potensi desa.

"Saya merasa sangat bangga dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada kita semua melalui sosialisasi pelatihan budi daya ikan tawar ini," cetusnya.

Helmy menegaskan, sosialisasi ini bukan hanya sekadar kegiatan biasa, namun langkah nyata dalam memajukan sektor perikanan di Desa Penambangan.

"Budi daya ikan tawar bukan hanya memberikan harapan baru bagi para petani dan warga desa, tetapi juga menjadi salah satu solusi dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di masa depan," tandasnya.

Danramil 0816-10/Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono menyatakan betapa pentingnya kerja sama dalam memajukan wilayah.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, instansi terkait, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat, pihaknya yakin akan mampu meraih hasil yang optimal dari pelatihan ini.

"Saya mengajak seluruh peserta untuk aktif bertanya dan berdiskusi agar kita bisa saling menguatkan dan memperkaya pengetahuan kita tentang budi daya ikan tawar," harapnya.

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO