Wali Kota Pasuruan Lepas Ratusan Jamaah Haji

Wali Kota Pasuruan Lepas Ratusan Jamaah Haji Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat melepas ratusan Jamaah Calon Haji yang tergabung pada Kloter 46.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , melepas ratusan Jamaah Calon Haji yang tergabung pada Kloter 46, Rabu (22/5/2024). Sebelum diberangkatkan, ratusan jamaah itu transit di dalam Gedung Kesenian Dharmoyudho. 

menyebut lancarnya pemberangkatan jamaah haji kali ini merupakan hasil kerja sama yang baik dengan Kementerian Agama Kota Pasuruan. Ia juga menyebutkan armada yang digunakan para jamaah calon haji ini terdiri dari armada untuk para lansia dan bukan lansia.

“Kemudian, proses persiapan jamaah sudah dilalui, mulai tes kesehatan, manasik, dan pelatihan fisik sudah dilalui. Dan mudah-mudahan para jamaah ini bisa melalui proses dengan baik,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, para jamaah tahun ini memang diberangkatkan dengan lebih spesial dan dilaksanakan dengan megah, mereka dikumpulkan di Gedung Kesenian Dharmoyudho terlebih dahulu untuk menikmati penampilan seperti pemutaran video, penampilan lagu-lagu religi, dan lain sebagainya.

“Memang tujuannya, agar para jamaah lebih terkesan dan dapat membaca pesan dari berbagai vidio yang ditampilkan. Seperti, larangan saat di Masjid Nabawi, menjaga kebersihan. Jadi agar mereka mengingat selain syarat rukun haji tapi juga mengingat pesan-pesan itu dan tidak lupa mendoakan Kota Pasuruan," paparnya.

Gus ipul juga menceritakan bahwa Kota Madinah menjadi kota terbersih di dunia. Untuk itu, ia ingin para jamaah nanti saat pulang Kota Pasuruan dapat mencontoh warga Madinah untuk selalu menjaga kebersihan.

“Tadi disana, juga tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan. Untuk itu, Bapak-Ibu bisa terus menjaga kebersihan. Dan semoga kita bersama nanti bisa juga mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota yang bersih,” ucapnya.

Ia turut berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar dapat menjaga kesehatan selama di tanah suci, sehingga jemaah calon haji dapat melaksanakan rukun ibadah dengan sempurna. Pada tahun ini, terdapat 371 jamaah yang sudah terhitung dengan petugas, termasuk 250 dari Kota Pasuruan.

“Dan juga jangan lupa menjaga adab, taat dengan aturan dan mengikuti semua proses dengan benar, karena jika kita tidak taat aturan nanti kita akan kena sanksi. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat, sukses dan lancar. Dan semoga kembali ke tanah air dengan selamat, sehat dan menjadi haji yang Mabrur,” pungkasnya. (par/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO