Kunjungi Maha Vihara Mojopahit, Pj Gubernur Jatim Pastikan Perayaan Waisak Kondusif

Kunjungi Maha Vihara Mojopahit, Pj Gubernur Jatim Pastikan Perayaan Waisak Kondusif Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono bersama Bhante Viriyanadi Mahathera dan Bupati Mojokerto saat mengelilingi Maha Vihara Mojopahit.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - memastikan seluruh umat Budha dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman di masing-masing vihara dalam rangka menyambut 2568 BE/2024.

Hal itu diungkapkan Adhy saat meninjau persiapan puncak hari raya di Maha Vihara Mojopahit, Trowulan, Mojokerto, Kamis (23/5/2024) malam.

Dalam kunjungannya, Adhy didampingi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Bhante Viriyanadi Mahathera. Mereka berjalan mengelilingi kawasan dan patung Budha Tidur Maha Vihara Mojopahit.

"Kita ingin memastikan bahwa umat Budha bisa merayakan dan bisa beribadah dengan baik. Untuk umat Buddha bisa merayakan detik-detik prosesi ," ucap , .

Adhy mengajak masyarakat Jawa Timur menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati di hari raya .

"Ini suatu hari besar yang kita hormati, kita junjung sebagai umat beragama, yaitu Umat Buddha. Kami ingin melihat semua, pelaksanaan, persiapannya, untuk acara memperingati bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Sesuai dengan tema 2024, "Keharmonisan Merupakan Pedoman Hidup Berdampingan Dalam Berbangsa", Pj Gubernur Adhy meminta keharmonisan dijaga seutuhnya untuk menjadikan Jawa Timur kondusif, aman, dan damai.

"Mudah-mudahan dengan hari ini, diberikan kekuatan seluruh masyarakat menjalankan kehidupannya dengan baik dan Jawa Timur menjadi lebih maju," ungkapnya.

Sementara Bhante Viriyanadi Mahathera memberikan apresiasi terhadap Pemprov Jatim yang memberikan perhatian lebih terhadap umat Budha di hari besar .

"Terima kasih Pemerintahan Jawa Timur telah memberikan kesan-kesannya untuk umat Budha," tandasnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO