Daftar Bacabup ke PKB, Mugianto Siap Tantang Petahana di Pilkada Trenggalek 2024

Daftar Bacabup ke PKB, Mugianto Siap Tantang Petahana di Pilkada Trenggalek 2024 Mugianto (baju putih) usai mendaftar bacabup di kantor DPC PKB Trenggalek.

TRENGGALEK,BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, , mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati Trenggalek 2024.

Politikus Partai Demokrat itu mendaftarkan diri di kantor DPC setelah sebelumnya mendaftar melalui penjaringan Demokrat dan PDI Perjuangan.

"Sampai hari ini ada tiga partai politik yang kita masukkan pendaftaran. Yang pertama mulai di Demokrat sendiri, yang kedua tadi di PDIP dan detik ini di PKB," kata usai daftar bakal cabup di kantor Sekretariat DPC , Minggu (26/5/2024).

Setelah mendaftar di tiga parpol tersebut,  juga berencana akan mendaftar di parpol lain yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Alasan dirinya maju sebagai cabup, karena belakangan tidak ada orang yang berani mencalonkan diri melawan petahana di tahun ini.

"Maknanya kita ini harus berikhtiar. Entah nanti direstui oleh DPP ataupun tidak, yang penting kita berusaha," ujarnya.

juga mengatakan apabila dirinya mendapat rekomendasi dari DPP untuk menjadi Cabup Trenggalek, maka dirinya siap untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Trenggalek.

"Kalau sudah diperintah partai, yang namanya kader otomatis harus siap," tegasnya. (man/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO