Rangkul Tokoh, Tekad Ketua DPD NasDem Gresik di Pilkada 2029

Rangkul Tokoh, Tekad Ketua DPD NasDem Gresik di Pilkada 2029 Ketua DPD NasDem Gresik, Thoriq Majiddonar.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD NasDem Gresik, Thoriq Majiddonar, menargetkan partai yang dipimpinnya minimal bisa meraih 10 kursi DPRD pada .

"Sehingga pada Pilkada 2029 bisa mengusung pasangan calon (paslon) bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) sendiri," ujar pria yang karib disapa Jiddan itu kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (30/5/2024).

Untuk mewujudkan target tersebut, bakal mempersiapkan perangkat partai dengan matang. Serta merangkul komponen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, ulama, kiai, wartawan, komunitas milenial, perkumpulan ibu-ibu, maupun ormas.

"Saya sowani mereka, saya minta saran, minta masukan, karena untuk membesarkan NasDem saya dan pengurus tidak bisa berdiri sendiri, butuh support dan dukungan banyak pihak," ucap putra mantan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto ini.

Caleg terpilih DPR RI dari Dapil Jatim X (Gresik dan Lamongan) itu mengaku sudah menerapkan pola-pola tersebut saat pemilu 2024, dan terbukti sukses mengantarnya duduk di Senayan untuk periode 2024-2029.

"Saya welcome dengan semua masukan. Saya tidak anti kritik, justru saya minta dikritik agar bisa perbaiki kekurangan saya," katanya.

Saat ini, DPD NasDem Gresik baru bisa mengantarkan kadernya duduk di DPRD Gresik hasil Pemilu 2024. Raihan kursi NasDem Gresik turun jauh dibanding Pemilu 2019 yang berhasil meraih 5 kursi.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO