Kuatkan Sinergi TNI dan Masyarakat, TMMD Sidoarjo Gelar Cangkrukan Bela Negara

Kuatkan Sinergi TNI dan Masyarakat, TMMD Sidoarjo Gelar Cangkrukan Bela Negara Cangkrukan Bela Negara yang digelar Satgas TMMD Sidoarjo, Jumat (31/5/2024) malam. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 menggelar 'Cangkrukan Bela Negara' di Kantor Balongbendo, Jumat (31/5/2024) malam.

Acara ini sebagai forum untuk meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat desa setempat. Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo dan Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Gatot Soegeng Soesanto.

Guntung Dwi Prasetyo menyatakan kegiatan cangkrukan bela negara ini bertujuan menyambung tali silaturahmi antara TNI dengan instansi dan masyarakat, kaitannya dengan dilaksanakannya di .

Harapannya, selain pelaksanaan program TMMD yang sasarannya fisik dan nonfisik, pihaknya juga bisa sharing dan menerima apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dan penyampaian atau pendapat dari pejabat yang hadir.

"Intinya, masyarakat akan dapat memahami jika suatu saat ada persoalan, mereka akan mengetahui bagaimana melangkah agar persoalan dapat terselesaikan dengan baik. Dan semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya," ucap Guntung.

Kades Penambangan Helmy Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang hadir, di mana masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan pejabat sesuai ahlinya.

Seperti Kajari yang sudah memberikan panjang lebar terkait persoalan hukum pidana maupun perdata. Dari BNNK juga menyampaikan terkait hubungannya dengan narkoba.

"Diharapkan masyarakat akan memahami, supaya tidak terlibat dalam persoalan hukum yang dapat merugikan diri sendiri," ungkap Helmy.

Hadir pula Kajari Sidoarjo Roy Revalino Herudiansyah, Wakasatbinmas Polresta Sidoarjo AKP Yogi Ardi Kristanto, Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asy'ari, Danramil 0816/10 Kapten Inf Hendro Sugiono, dan masyarakat . (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO