9 Partai Poltik Deklarasi Dukung Gus Barra di Pilbup Mojokerto 2024

9 Partai Poltik Deklarasi Dukung Gus Barra di Pilbup Mojokerto 2024 Deklarasi untuk mengusung Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 9 partai politik telah melakukan deklarasi untuk mengusung Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa  sebagai calon bupati dalam di Kabupaten Mojokerto.

Ketua Koordinator Koalisi Partai Politik Pengusung , Suwandy Firdaus, mengatakan bahwa pihaknya telah resmi mengusung putra itu untuk menjadi pemenang dalam pesta demokrasi November mendatang.

"Tentunya, koalisi ini akan bertambah lagi, tadi saudara-saudara ada yang belum ikut deklarasi yaitu yaitu Golkar dan PKB. Harapan kami, akan segera menyusul hari ini untuk mengusung dan memenangkan  menjadi Bupati Mojokerto di ," ucapnya, Minggu (2/6/2024).

"Kita sudah sepakat mengusung , karena kami menganggap, Gus Bara mempunyai elektabilitas dan kapasitas sebagai seorang pemimpin, serta sangat dicintai oleh sebagian besar masyarakat di Kabupaten Mojokerto. Di samping itu, merupakan cucu dari Pahlawan Nasional KH Abdul halim," imbuhnya.

Kegiatan Deklarasi itu di hadiri oleh 9 ketua partai politik, yaitu Gerinda, PDIP, Demokrat, PAN, NasDem, PPP, Hanura, PSI, dan Perindo. Hadir pula, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, (sapaan akrab Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim).

Di depan ratusan kader partai koalisi dan relawan, ia mengajak kepada partai koalisi pengusung , relawan, serta masyarakat untuk menguatkan tekad dan bersatu dalam memenangkan putranya dalam rangka mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan makmur. Serta meraih kemerdekaan dari segala macam bentuk perbuataan yang dilarang agama dan dilarang hukum, juga bebas dalam menyuarakan kebenaran.

"Nah, kita Insya Allah sudah mempunyai dukungan 36 kursi dari koalisi partai politik. Kita sudah 2 kali melakukan survei, hasil dari 2 survei itu, telah mengungguli telak dari calon bupati lainnya. Kemudian, nanti ada survei yang ketiga, diperkirakan sudah 700.000 pemilih hasil surveinya yang mencapai 60 sampai 70 persen," paparnya.

"Kita akan terus memperbaiki data suara hingga mencapai semaksimal mungkin, yaitu diperkirakan 800.000 nah ketika 800.000 atau 80 persen. Oleh karena itu, hasil survei yang perlu tersampaikan pada kesempatan ini, kita telah mendapatkan  Insyaallah 36 kursi, sehingga sudah 3 hal atau persyaratan sudah terpenuhi. Kenapa, Golkar dan PKB belum mengikuti deklarasi," ucapnya menambahkan. 

"Kedua partai itu, selain memberi surat tugas kepada , juga memberikan surat tugas kepada calon bupati lainnya, jadi masih ada mekanisme yang harus ditempuh. Namun, setelah nantinya sudah dapat melaporkan tentang 3 hal tersebut, partai lainnya akan menyusul masuk partai koalisi ," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO