Peringati Hari Sepeda Dunia, Pj Wali Kota Kediri Tinjau Salah Satu Sekolah Peduli Inflasi

Peringati Hari Sepeda Dunia, Pj Wali Kota Kediri Tinjau Salah Satu Sekolah Peduli Inflasi Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat singgah di Kantor BI didampingi Kepala KPwBI Kediri, Choirur Rofiq. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, bersepeda menuju SMPN 4 dalam rangka memperingati Hari Sepeda Dunia, Senin (3/6/2024). Rombongan sempat singgah di Kantor Perwakilan BI Kediri.

Zanariah bersepeda didampingi Kepala KPwBI Kediri, Choirur Rofiq, Sekretaris Daerah Bagus Alit dan Kepala OPD terkait. SMPN 4 Kota Kediri merupakan salah satu Sekolah Peduli Inflasi di Kota Tahu. 

Di sana, Pj Wali Kota Kediri bersama Kepala KPwBI memanen terong dan cabai rawit di kebun belakang sekolah. Tanaman tersebut ditanam oleh siswa-siswi SMPN 4 Kota Kediri.

"Hari ini saya bersama-sama bersepeda menuju SMPN 4 Kota Kediri. Dengan keberadaan Sekolah Peduli Inflasi, anak-anak menjadi paham bahwa inflasi bukan hanya beban Pemerintah Kota Kediri dan BI saja. Tapi semua lapisan masyarakat harus paham," kata Zanariah.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama KPwBI Kediri mengajak anak-anak untuk paham inflasi melalui Sekolah Peduli Inflasi. Karena kewenangan Pemkot Kediri ada di SD dan SMP maka dipilihlah SMP untuk Sekolah Peduli Inflasi ini. 

Siswa-siswi SMP diajarkan untuk menanam komoditas penyumbang inflasi. Seperti cabai, tomat, dan sayuran. Nanti akan dinilai setiap satu bulan sekali. Namun, diharapkan siswa-siswi ini dapat mengirimkan progres setiap minggunya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO