"Master Chef Sidoarjo", Pak Cip Kalah Cepat dari Abah Ipul

"Master Chef Sidoarjo", Pak Cip Kalah Cepat dari Abah Ipul NGULEK. Bupati Saiful Ilah (paling kiri), Wabup MG Hadi Sutjipto (tengah) dan Sekda Vino Muntiawan menunjukkan rujak uleg dan es dawet yang dibuatnya. foto: nanang ichwan/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memeriahkan HUT RI ke 70, Pemkab Sidoarjo menggelar lomba bertema “Master Chef Sidoarjo” yang berlangsung di area kantor Pemkab Sidoarjo, Kamis (13/08).

Bupati H Saiful Ilah dan Wakil Bupati (Wabup) H MG Hadi Sutjipto bersaing untuk membuat rujak ulek dengan didampingi istri masing-masing. Acara ini menyedot perhatian pejabat karena keduanya tampak serius meracik bumbu dan mengulek agar mendapat rujak yang spesial. Selain itu, keduanya juga bersaing membuat es dawet.

Hasilnya, Abah Ipul-sapaan akrab Saiful Ilah berhasil mengalahkan Pak Cip -sapaan akrab H MG Hadi Sutjipto- karena selesai lebih dulu. Bahkan, Abah Ipul bercanda meledek Pak Cip ketika menyajikan hasil rujak uleg di meja penjurian.

"Ini loh Pak Cip membuat rujak. Tapi, bumbunya mirip pecel, tidak mirip rujak uleg,” ledek Abah Ipul sambil terbahak. Pak Cip pun hanya bisa senyum kecut.

Abah Ipul mengungkapkan, rujak uleg merupakan makanan daerah yang khas. "Makanya perlu di lestarikan," ucapnya.

Namun, rujak uleg dan es dawet yang dibuat susah payah oleh Abah Ipul dan Pak Cip tidak ada yang menang.

Lomba yang diikuti oleh kepala satuan kerja perangat daerah (SKPD) itu dimenangkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Joko Satosa dengan menyabet juara 1 dalam kepiawiannya membuat rujak uleg dan es dawet. Sementara, juara 2 dimenangkan oleh Kepala Dinas Peternakan, Pertanian dan Perkebunan (DP3) Ir Anik Pudjiastutik dan juara 3 Camat Jabon. (nni/sho).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO