Pemkot Pasuruan Gelar Gebyar Hardiknas yang Diikuti Ratusan Pelajar

Pemkot Pasuruan Gelar Gebyar Hardiknas yang Diikuti Ratusan Pelajar Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada peserta lomba di Gebyar Hardiknas 2024. (Foto: Ist)

KOTA PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Kota Pasuruan turut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional () Tahun 2024.

Hal itu dilakukan dengan menggelar Gebyar yang berlangsung pada Senin (3/5/2024) bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudo.

Dalam rangkaian Gebyar ini, turut diselenggarakan karnaval bertajuk 'Pasuruan Education Carnival 2024'

Acara ini diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SD dan SMP se-Kota Pasuruan dengan mengenakan beragam pakaian adat yang ada di Indonesia .

Seperti Jawa, Bali, Minang dan lain sebagainya sebagai salah satu wujud dari kecintaan terhadap budaya dan tradisi yang patut dilestarikan.

Adapun rute karnaval dimulai dari Jalan Gajah Mada dan finish di Jalan Panglima Sudirman. 

Masyarakat terlihat tumpah ruah memadati sepanjang jalan hingga memasuki Gedung Gradika Bhakti Praja untuk menyaksikan beragam pertunjukan yang ikut ditampilkan.

Dalam sambutannya saat membuka secara langsung kegiatan ini, Wali Kota Saifullah Yusuf () berharap adanya peningkatan mutu pendidikan di Kota Pasuruan.

“Malam ini kita berkumpul ingin bersama menguatkan tekad agar dunia pendidikan kita khususnya di Kota Pasuran terus meningkatkan kualitas pendidikan. Mulai dari guru, murid, serta sarana dan prasarananya,” ujar

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO