Incar Wanita di Medsos, Janji Bertemu, Rampas Motor, Bonyok Dihajar Warga

Incar Wanita di Medsos, Janji Bertemu, Rampas Motor, Bonyok Dihajar Warga Pelaku perampasan motor diamankan petugas saat dikeroyok warga.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Aksi perampasan motor berhasil digagalkan warga Jalan Manyar, tepatnya di depan Apartemen Gunawangsa. Warga beraksi cepat setelah mendengar ada wanita berteriak minta tolong yang terseret motor.

Kanitreskrim Polsek Sukolilo Iptu Aan Dwi Satria membenarkan pihaknya melakukan pengamanan kepada pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Jumat (7/6/2024) malam pukul 21.30 WIB.

Anggota Polsek Sukolilo langsung meluncur ke TKP usai menerima laporan warga. Saat tiba di lokasi, petugas langsung mengamankan pelaku agar yang sudah babak belur dihajar warga.

"Pelaku sudah diamankan warga dan juga dihajar. Menghindari pelaku semakin parah akan pukulan warga, pada saat itu juga kami amankan ke polsek," ujar Aan Dwi, Sabtu (8/6/2024).

Aan menyampaikan, sebelum aksi pencurian dan kekerasan terjadi, ternyata antara pelaku dan korban saling kenal melalui media sosial. Pelaku mengajak sang korban jalan bersama mengunakan motor korban.

"Mereka saling kenal dan korban menjemput pelaku mengunakan motor. Motor korban dikendarai pelaku. Sesampainya di depan apartemen Manyar Gunawangsa, pelaku menghentikan motornya. Pelaku mencoba mengelabui korban agar korban turun dan membelikan rokok di Toko Madura. Pada saat korban turun, pelaku melarikan motor, namun sempat dipertahankan hingga korban terseret dari motor," jelas Aan Dwi.

Korban yang terseret motor berteriak minta tolong. Teriakan itu didengar warga dan melakukan pengejaran dan berhasil terangkap. Amukan massa tidak bisa terbendung. Tidak lama pihak Polsek Sukolilo melaluakan pengamanan pelaku dari amukan massa.

"Untuk data pelaku masih kita gali apakah dia juga residivis dan berapa aksi kriminal yang sudah dilakukan. Nanti kita beri data lengkapnya, masih kita periksa pelaku," tutup Aan Dwi Satria.

Sementara itu, salah satu warga Jalan Manyar, Ryanto, membenarkan adanya aksi perampasan motor hingga korban sempat terseret motor.

"Jadi pada saat itu saya dan para warga melihat perempuan terseret oleh kendaraan yang dikendarai pelaku. Perempuan teriak minta tolong. Dari situ kami amankan pengendara motor yang ternyata akan mencuri motor milik perempuan," ujarnya di sekitaran tempat kejadian, Sabtu (8/6/2024). (rus/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO