Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SBI Dorong Pemulihan SDA di Wilayah Operasi

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SBI Dorong Pemulihan SDA di Wilayah Operasi PT SBI rutin melakukan penanaman pohon sebagai bentuk penerapan prinsip keberlanjutan dalam proses produksi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - (SBI) Tbk terus aktif melakukan berbagai usaha pemulihan lahan dan menerapkan praktik berkelanjutan dalam proses produksi, serta memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitar area operasional.

Hal itu menjadi komitmen sekaligus memperingati 2024.

"Pada intinya kami akan terus mendorong pemulihan sumber daya alam untuk masa depan," kata Direktur Manufacturing SBI, Soni Asrul Sani, dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, ikut memberi perhatian terhadap kerusakan lahan di Indonesia yang disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti dampak perubahan iklim, deforestasi, dan kebakaran hutan.

Oleh sebab itu, sejalan dengan tema 2024, yaitu “Land Restoration, Desertification & Drought Resilience”, SBI berkomitmen melakukan restorasi lahan dan ketahanan terhadap kekeringan.

"Tentu kami berkomitmen untuk inisiatif pemulihan lahan, pengelolaan air, dan pemberdayaan masyarakat untuk ketahanan terhadap kekeringan," urai Soni.

Melalui inovasi dan penerapan prinsip keberlanjutan dalam proses produksi, SBI memastikan setiap langkah yang diambil bisa berkontribusi positif. Serta memberi nilai tambah terhadap keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan komunitas lokal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO