Salat Iduladha Bersama Warga Mayangan, Gus Ipul: ​Semoga Diberi Kesempatan Berhaji Bagi yang Belum

Salat Iduladha Bersama Warga Mayangan, Gus Ipul: ​Semoga Diberi Kesempatan Berhaji Bagi yang Belum

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Saifullah Yusuf melaksanakan sholat Iduladha 1445 H bersama warga mayangan bertempat di , Kelurahan Mayangan, Kota Pasuruan, Senin (17/6/2024).

Selain sholat id, wali kota yang karib disapa itu juga menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada takmir .

Sementara total yang akan didistribusikan ke masjid se-Kota Pasuruan ada 4 ekor sapi dan 83 ekor kambing.

Dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan punya kesempatan untuk ikut beribadah sholat Iduladha.

"Sholat Iduladha ini dengan harapan mudah-mudahan kumpul kita ini mendapat ridho Allah SWT penuh berkah sehingga semuanya pada akhirnya nanti khususnya yang belum beribadah haji diberikan kesempatan kepada Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji, yang penting jangan ada yang putus asa atas rahmat Allah SWT," ujarnya.

Ia mengakui untuk berhaji memang perlu ada modalnya. Namun, pada dasarnya semua orang bisa menyiapkan untuk beribadah haji. Ia menyontohkan banyaknya orang yang kurang mampu, tapi ternyata bisa berhaji dengan cara menabung.

"Banyak kisah-kisah, ada orang kurang mampu yang diprediksi tidak bisa berangkat, malah berangkat kemudian. Yang diprediksi bisa berangkat malah tidak bisa berangkat," kata .

"Ada warga Kota Pasuruan penjual sandal keliling suami istri berangkat dengan uangnya sendiri ke tanah suci karena suami istri menabung berturut turut setiap saat selama 20 tahun. Banyak kisah suami istri tukang pijet berangkat ke tanah suci,  tukang becak pun demikian, ada yang bisa berangkat ketanah suci. Sementara banyak orang yang berkecukupan tidak berangkat ke tanah suci. Kenapa? Karena semua itu adalah tamu-tamu Allah SWT," sambungnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO