Tak Ada Keppres, Prabowo Batal Dilantik di IKN, PKS Minta Jangan Teken Pemindahan ke IKN

Tak Ada Keppres, Prabowo Batal Dilantik di IKN, PKS Minta Jangan Teken Pemindahan ke IKN Prabowo Subianto. Foto: Antara

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ternyata pelantikan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden tak akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara ().

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro dalam acara Tebar Kurban di DPP , Jalan TB Simatupang, Selatan, Selasa (18/6).

Ia juga mengaku menaruh prasangka baik atau husnuzan bahwa Prabowo tidak akan menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan () dari ke Kalimantan Timur. 

"Apakah presiden terpilih akan menandatangani Keppres memindahkan (ibu kota) ke Nusantara, saya sih husnuzan-nya enggak gitu ya," kata

menegaskan, meskipun saat ini sudah ada Undang-Undang (UU) dan UU Daerah Khusus (DKJ), tapi masih memerlukan Keppres. Dia juga menyebut bahwa pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka juga tidak dilakukan di .

"Sampai hari ini belum ada Keppresnya. Bahkan nanti pelantikan presiden terpilih pun bukan di Nusantara, tapi di ," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Mengenai , Presiden Ahmad Syaikhu meminta agar kader bersiap memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Meskipun, ibu kota akan pindah ke .

" siap ya untuk pemenangan pilkada. Walaupun sudah berpindah ke sana, jangan sampai lepas nih , harus tetap dipegang , insya Allah," kata Syaikhu dikutip rmol.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO