Curanmor di Surabaya, Maling Sasar Minimarket per Tanggal 18

Curanmor di Surabaya, Maling Sasar Minimarket per Tanggal 18 Ilustrasi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal 18 merupakan hari apes bagi pembeli di Alfamidi Rungkut Mejoyo (depan Ubaya). Pasalnya, sejak awal tahun ini dilaporkan sudah 5 kali kejadian pencurian, dan semuanya bertepatan dengan tanggal 18.

Seperti yang terjadi kepada korban atau pemilik motor Honda Vario 125 bernama Hadi Prakoso (26) warga Jalan Tenggilis Lama III. Ia kehilangan motor, Selasa (18/6/2024) sekira pukul 17.30 WIB, saat akan bertransaksi ATM di dalam Alfamidi Rungkut Mejoyo.

Ia bercerita bahwa pada pukul 17.30 WIB masuk ke Alfamidi hanya durasi 1 menit, dan setelah transaksi dari ATM kemudian keluar ke parkiran menuju motornya. Motor yang diparkir telah raib, dan langsung menuju ke petugas Alfamidi guna melihat rekaman CCTV di parkiran.

“Saya datang ke Alfamidi motor saya parkir di barisan ketiga dari motor lainnya. Memang motor tidak saya kunci stang tapi tutup pengaman kunci saya tutup. Hanya 1 menit saya ambil uang di ATM. Saat kembali ke parkiran motor sudah hilang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (19/6/2024).

Nah, dari kehilangan motor yang dialami oleh Hadi Prakoso, petugas Alfamidi memberikan keterangan bahwa setidaknya ada 5 motor yang telah raib dengan durasi 5 bulan tetakhir. Anehnya motor raib selalu pada tanggal 18.

“Jadi saya sempat diceritai oleh petugas bahwa sudah 5 kali motor hilang dan anehnya tiap tanggal 18. Di situ petugas juga tidak kaget akan hilangnya motor. Dan sejak di lokasi parkir ada tulisan parkir gratis dan tidak ada jukirnya, kerap kehilangan motor,” kata Hadi.

CCTV yang merekam aksi pencurian terdeteksi pelaku dengan ciri-ciri mengunakan celana hitam, baju abu-abu, bersandal jepit, dan wajah ditutup masker. Sedangkan tinggi badan 162 cm dengan berat badan sekitar 65 kg.

Dari ciri ciri tersebut hampir seperti juru parkir yang pernah mangkal di Alfamidi. Karena kebijaksanaan Alfamidi tentang larangan adanya pembayaran parkir sehingga jukir tersebut tidak dibutuhkan.

Saat dikonfirmasi ke Kapolsek Rungkut, Kompol M. Fakih, tentang kejadian curanmor di tempat Alfamidi Jalan Rungkut Mejoyo dan sudah 5 kali pencurian, pihaknya belum memberikan keterangan resmi. (rus/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO