Nurochman Dipastikan Daftar Bacawali Kota Batu di Desk Pilkada PKB

Nurochman Dipastikan Daftar Bacawali Kota Batu di Desk Pilkada PKB Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman, dalam sebuah kesempatan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Nurochman dipastikan bakal mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Batu di Desk Pilkada PKB, Jumat (21/6/2024).

Kepastian rencana pendaftaran ini dibenarkan langsung Nurochman saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

"Bismillah, Mas. Hanya mendaftar saja," ungkap pria yang karib disapa Cak Nur itu, Kamis (20/6/24).

Ketua Desk Pilkada , Asep Ghozy Sulaiman, membenarkan rencana Cak Nur mendaftar Bacawali Batu pada Jumat (21/6/2024).

"Ya, tanggal 21 Juni 2024 insyaAllah Cak Nur mendaftar sebagai ke desk pilkada PKB," ujar Asep Ghozy, Kamis (20/6/24).

Asep mengungkapkan, sebelumnya sudah ada satu orang yang mendaftar bakal melalui PKB, yakni atas nama Agung Perkasa dari unsur masyarakat. Yang bersangkutan mendaftar secara online di Desk Pilkada beberapa waktu lalu.

Asep menambahkan, pendaftaran Bacawali Batu melalui Desk Pilkada PKB ditutup tanggal 22 Agustus 2024. Selanjutnya, bakal calon yang sudah mendaftar akan diundang oleh DPP PKB untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

Sementara itu, Nurochman rencananya bakal datang langsung ke kantor DPC untuk mendaftar. Ia berangkat dari kediamannya di Sumberejo pukul 09.00.

Sebelum meluncur ke kantor DPC PKB, Cak Nur bersama rombongan akan melakukan ziarah ke Makam Mbah Batu di Dusun Banaran, Bumiaji, Kecamatan Bumiaji.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO