DWP BPBD Jatim dan Berbagai Komunitas Relawan Kebencanaan Gelar Aksi Donor Darah

DWP BPBD Jatim dan Berbagai Komunitas Relawan Kebencanaan Gelar Aksi Donor Darah

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Bersama Kabupaten Sidoarjo, BPBD Jatim kembali menggelar aksi kemanusiaan , di Ruang Siaga Kantor BPBD Jatim, Kamis (20/6/2024).

Acara yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPBD Jatim ini juga diikuti oleh kelompok masyarakat dan OPD Pemprov Jatim bertempat di ruang siaga kantor BPBD setempat.

Kalaksa BPBD yang juga Penasihat DWP BPBD Jatim Gatot Soebroto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas partisipasi berbagai relawan dan OPD di lingkungan Pemprov Jatim dalam kegiatan ini, khususnya Kasatpol PP Jatim.

"Saya berharap dengan kegiatan ini bisa tumbuh empati dan kepedulian sosial segenap peserta, utamanya karyawan di lingkungan BPBD Jatim dan masyarakat sekitar," ujar Gatot.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DWP BPBD Jatim Ny Rachmawaty Gatot Soebroto. Dia menyampaikan terima kasih atas animo yang tinggi dari berbagai masyarakat dan relawan dalam kegiatan ini.

"Kita sebetulnya hanya menargetkan 50 orang, tapi animo pendaftar hingga mencapai 76 orang," terang dia.

Pengurus Harian Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim Andreas Eko Muljanto menyampaikan apresiasi atas inisiatif DWP BPBD Jatim dalam kegiatan ini.

Baginya, kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. Dia berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan dengan menambah kuota peserta.

"Hari ini, sekitar 10 orang perwakilan SRPB yang ikut dalam acara ini. Kami berharap, teman-teman yang belum bergabung saat ini bisa ikut di kesempatan berikutnya," harapnya.

Selain Ketua Kalaksa, kegiatan juga dihadiri Sekretaris BPBD Jatim Andhika N Sudigda, Ketua DWP BPBD Jatim Ny. Rahmawaty Gatot Soebroto, sejumlah pejabat di lingkungan BPBD Jatim dan jajaran pengurus DWP BPBD Jatim. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO