Tanggapan Ketua LSM Jimat Pasuruan Raya soal Demo Revitalisasi Pasar Wisata Cheng Hoo

Tanggapan Ketua LSM Jimat Pasuruan Raya soal Demo Revitalisasi Pasar Wisata Cheng Hoo Ketua LSM Jimat Pasuruan Raya, Choiril Mukhlis.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua LSM Jimat Pasuruan Raya, Choiril Mukhlis, mengatakan bahwa pihaknya menghormati aksi yang dilakukan para aktivis terkait lelang revitalisasi Pasar Wisata . Menurut dia, demo merupakan sikap kritis yang harus dimiliki aktivis. 

"Ya baguslah, memang aktivis itu harus kritis, saya menghormati itu. Sifat kritis harus dilandasi oleh panggilan nurani, tidak ada keterkaitan dengan pihak mana pun, apalagi pesanan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (21/6/2024).

"Yang lebih penting dari sikap kritis itu haruslah bersifat konstruktif, dan jangan sampai sikap itu karena ada 'udang dibalik batu'. Apalagi, karena pesanan dari salah satu peserta lelang," imbuhnya.

Apabila hal tersebut terjadi, Choiril menilai bakal berdampak kontra produktif dan justru merugikan masyarakat, khususnya bagi pedagang di Pasar yang seharusnya akan dapat tempat yang lebih representatif dari sebelumnya.

"Apalagi, infonya dana yang berasal DAK (dana alokasi khusus) itu notabene bantuan anggarannya dari pusat, dan ini sudah cukup lama diperjuangkan oleh leading sector () sejak setahun lalu," pungkasnya. (afa/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Gelapkan Uang, Kasun di Kabupaten Pasuruan Didemo Ratusan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO