Kiai Asep Pimpin Istighatsah Temu NU se-Dunia di Makkah, Dihadiri 2.000 Warga NU

Kiai Asep Pimpin Istighatsah Temu NU se-Dunia di Makkah, Dihadiri 2.000 Warga NU Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat memimpin istgihatsah dan tahlil dalam acara Silaturahim dan Temu NU se-Dunia ke-22 di Ballroom Hotel Al Tayseer Tower di kawasan Jarwal Makkah Arab Saudi, Jumat 21 Juni 2024. Foto: istimewa

MAKKAH, BANGSAONLINE.com – Prof Dr , MA, memimpin istighatsah dan tahlil dalam acara Silaturahim dan Temu NU se-Dunia ke-22 di Ballroom Hotel Al Tayseer Tower di kawasan Jarwal Makkah Arab Saudi, Jumat, 21 Juni 2024.

Acara yang digelar Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Arab Saudi itu dihadiri sekitar 2.000 warga NU yang mayoritas jemaah haji.

Semula PCI NU Arab Saudi menargetkan hanya 1.000 orang. Ternyata yang hadir sekitar 2.000 jemaah haji. 

“Acaranya agak molor. Baru dimulai sekitar pukul 4.20 sore,” kata Prof Dr , MA, kepada BANGSAONLINE lewat telepon, Sabtu (22/6/2024) siang ini.

Kiai Asep adalah putra KH Abdul Chalim, salah seorang kiai pendiri NU dan pejuang kemerdekaan RI yang tahun 2023 lalu ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Kiai Asep juga pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto, Jawa Timur. Selain itu, Kiai Asep juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (Pergunu).

Dalam acara Temu NU itu, Kiai Asep memimpin istighatsah secara detail. Ia menjelaskan keutamaan dzikir dan shalawat satu per satu kepada ribuan peserta yang membeludak itu.

"Ini (doa) kita tujukan untuk saudara kita yang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji," ujar Kiai Asep kepada ribuan peserta Temu NU itu.

Dalam acara itu Kiai Asep didampingi sejumlah ulama, termasuk Rais Syuriah Dr KH Fahmi Alfanani. Kiai Asep kemudian minta Kiai Fahmi Alfanani untuk memimpin doa.

"Doktor Fahmi ini intelektual kita di Arab Saudi. Ibadahnya mendapat pahala 100.000 kali lipat. Insyallah doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT," kata Kiai Asep yang dikenal sebagai kiai miliarder tapi dermawan di hadapan warga NU yang antusias mengikuti acara itu.

Kiai Fahmi Alfanani memimpin doa. Ia mendoakan para jamaah yang hadir menjadi haji mabrur. Menurut dia, balasan untuk haji mabrur adalah surga.

"Anda semua ini sudah memegang sertifikat masuk surga," kata Kiai Fahmi Alfanani dikutip ngopibareng.id.

Prof Dr , MA, dalam acara Silaturahim dan Temu NU se-Dunia ke-22 di Ballroom Hotel Al Tayseer Tower di kawasan Jarwal Makkah Arab Saudi, Jumat 21 Juni 2024. Foto: ngopibareng.id.

Ketua Imron Mashudi mengaku surprise dengan hadirnya ribuan warga NU dan para kiai NU di acara tahunan tersebut.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO