Menaker Ida Fauziah Hadiri Soft Launching SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto

Menaker Ida Fauziah Hadiri Soft Launching SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah menghadiri Soft Launching SMK Asy-Syarif di Desa Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Sabtu (22/6/2024). Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - menghadiri Soft Launching di Desa Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Sabtu (22/6/2024).

Dalam acara itu, juga memberikan sosialisasi program pemagangan dalam dan luar negeri serta sosialisasi pelatihan vokasi. 

menjelaskan pentingnya memberikan sosialisasi program pemagangan dalam dan luar negeri serta sosialisasi pelatihan vokasi ini, untuk mempersiapkan skill bagi kelulusan SMK maupun SMA dalam menyambut dunia kerja.

Sekaligus untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi sebagai tenaga kerja agar siap menghadapi dunia kerja, bersaing, dan memiliki produktivitas yang tinggi.

"Kita patut bersyukur di tahun 2024 ini, survei BPS Februari 2024, tingkat pengangguran terbuka kita menjadi 4,8%. Ini pengangguran terendah sejak reformasi. Alhamdulillah, kita keluar dari segala tekanan kondisi ekonomi global. Kita bisa bertahan di saat negara-negara di dunia ini sedang mengalami persoalan ekonomi yang tidak mudah," katanya.

Ia bersyukur bisa menurunkan angka pengangguran terbuka yang berada di angka 7 persen pada tahun 2020.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO