Bupati Kediri Berharap Bulu Tangkis Jadi Penyumbang Medali Terbanyak di Porprov 2025

Bupati Kediri Berharap Bulu Tangkis Jadi Penyumbang Medali Terbanyak di Porprov 2025 Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berdialog dengan salah satu atlet cilik. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membuka kejuaraan bulu tangkis Bupati Cup dan Kejurkab PBSI 2024 di gedung bulu tangkis Pemkab Kediri, Sabtu (22/6/2024).

Kejuaraan Bupati Cup diikuti 139 peserta yang terbagi dalam kategori dewasa umum, kategori usia minimal 40 tahun, kategori usia minimal 50 tahun, dan kategori putri. Adapun untuk Kejurkab PBSI diikuti 230 peserta berasal dari 10 klub dengan usia 5-17 tahun.

Hanindhito menyebut adanya kejuaraan yang secara rutin digelar PBSI menjadikan Kabupaten Kediri tidak akan pernah kehabisan bibit atlet bulu tangkis.

Melihat para peserta yang mengikuti Kejurkab PBSI ada yang berusia 5 tahun, bupati muda ini berkeyakinan dalam mendatang, bulu tangkis akan menyumbang medali bagi Kabupaten Kediri.

"Untuk mengambil medali porprov, saya rasa cabor bulu tangkis akan menjadi penyumbang medali terbanyak nanti," katanya.

Dua kejuaraan bulu tangkis yang dilaksanakan selama delapan hari, 22-27 Juni ini, menjadi yang pertama kalinya dilaksanakan di lapangan berstandar PBSI yang dibangun Pemkab Kediri.

Berlaga di lapangan baru diharapkan menjadi spirit tersendiri bagi para peserta untuk bertanding dan merebut gelar juara.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO