Kampus King's College London Resmi Berdiri di KEK Singhasari, Khofifah Bersyukur

Kampus King Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke King's College London. Foto: istimewa

MALANG, BANGSAONLINE.com – King's CollegeLondon yang merupakan salah satu kampus terkemuka dunia akhirnya resmi berdiri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari Jawa Timur. Indar Parawansa yang sangat konsen terhadap peningkatan kualitas pendidikan mengaku bersyukur.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, serta King's College London atas terbitnya izin pendirian kampus King's College London di . Ini menjadi modal besar bagi kemajuan pendidikan di Jawa Timur,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU itu dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE, Selasa (25/6/2024) siang.

Saat menjabat Gubenur Jawa Timur, memang menginisiasi dan mendorong terbentuknya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari yang menjadi pertama di Indonesia.

Khofiffah juga berusaha menghadirkanKing's College London yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia dengan peringkat top 40 berdasarkan .

Proses pendirian Kampus King's College London diawali dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara bersama King's College London tentang Penyelenggaraan Pendidikan Transnational Education pada 23 Oktober 2023 dan ditindaklanjuti kunjungan Dominic Jermey Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timur Leste ke pada 13 Desember 2023.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO