Wanita yang Nyamar Jadi Pegawai Kejari Kabupaten Probolinggo Ditangkap

Wanita yang Nyamar Jadi Pegawai Kejari Kabupaten Probolinggo Ditangkap Kajari Kabupaten Probolinggo, David Palapa Duarsa, saat menginterogasi pelaku.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Seorang perempuan berinisial AM ditangkap lantaran mengaku sebagai pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten . Anggota LSM LP-KPK itu ditangkap beserta lencana dan seragam kejaksaan negeri setempat.

AM ditangkap saat kejaksaan melakukan PAM SDO pelaku yang beralamat di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten , pada Jumat (21/6/2024). Menariknya, pelaku yang menyamar sebagai anggota kejaksaan itu berhasil menipu banyak orang. 

Namun, korbannya ditipu dengan kedok pelaku bisa memasukkan korbannya sebagai pegawai Kejaksaan RI. Kajari Kabupaten , David Palapa Duarsa, mengatakan pihaknya menangkap pelaku bersama dengan Satreskrim Polres .

Menurut dia, AM mengaku sebagai pegawai Kejari Pasuruan sejak 2021, untuk menipu masyarakat yang sedang mencari kerja. Petualangannya berakhir saat ditangkap oleh tim Pengamanan Sumber Daya Organisasi (PAM SDO) Kejari Kabupaten di rumahnya.

“Dia juga mengaku sudah dipindahtugaskan di Kejaksaan pada para korbannya, bahkan sebelumnya kami sudah mengumpulkan bukti data serta keterangan dari para korbannya,” ujar David Duarsa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO