Kejar Target Pelaporan Akun SIINAS, Pemkot Kediri Gelar Bimtek dan Pendampingan ke Pelaku Usaha

Kejar Target Pelaporan Akun SIINAS, Pemkot Kediri Gelar Bimtek dan Pendampingan ke Pelaku Usaha Para pelaku usaha saat mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS) dengan mengundang narasumber dari Disperdagin Provinsi Jawa Timur, Kamis-Jumat (27-28/4/2024).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS) dengan mengundang narasumber dari Disperdagin Provinsi Jawa Timur, Kamis-Jumat (27-28/4/2024).

Bimtek tersebut, bertujuan untuk menargetkan sebanyak 200 pelaku usaha memiliki akun SIINAS.

“Kami menyelenggarakan Bimtek ini untuk memberikan pemahaman terkait akun SIINAS dengan segala menu laporannya,” jelas Wahyu Kusuma, Kepala Disperdagin , Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Disperdagin tersebut, dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Perindustrian, terutama tentang pembangunan sarana dan prasarana industri yang meliputi pengelolaan SIINAS.

Selain itu, setiap perusahaan industri wajib menyampaikan data industri yang akurat, lengkap dan tepat waktu secara berkala melalui SIINAS.

“Dalam Bimtek ini terdapat dua sasaran, yakni: industri yang belum memiliki akun SIINAS kemarin kita undang dan buatkan akun ada 150 peserta, sedangkan yang hari ini khusus pelaku industri yang sudah punya akun SIINAS tapi belum melapor ada 41 peserta,” jelas Wahyu.

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO