Tarik Minat Petani Milenial, Bupati Kediri Beri 5 Drone

Tarik Minat Petani Milenial, Bupati Kediri Beri 5 Drone Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mencoba menerbangkan drone. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menyalurkan 5 drone kepada petani di Kecamatan Purwoasri, Kamis (27/6/2024). Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk menarik ketertarikan milenial di sektor pertanian.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengungkapkan, dari sekitar 145.000 petani di Kabupaten Kediri, mereka yang berasal dari kalangan milenial terbilang masih rendah, ykni berkisar 8 persen.

Dengan adanya teknologi drone untuk pemupukan dan penyemprotan ini, bupati berharap kalangan milenial bisa tertarik untuk ikut mengembangkan salah satu sektor prioritas di Kabupaten Kediri.

“Drone ini menjadi satu hal yang baru. Kalau sudah jalan 5 tahun, 10 tahun, drone ini akan menjadi hal yang biasa,” ujarnya.

Menanggapi pemberian bantuan tersebut, Ketua Gapoktan Maju Satu Pandansari, Sutrimo, mengapresiasi kepada orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu. Menurut dia, drone ini bisa mempermudah produktivitas petani.

“Terimakasih Mas Bupati (), petani di Kecamatan di Purwoasri merasa diperhatikan dari teknologi pertanian. Banyak bantuan dari pemkab, provinsi maupun pusat yang diusahakan oleh Mas Bupati, dan bermanfaat bagi petani,” paparnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO