PT Smelting Dukung Gelaran Batik Fashion Street di Ajang Dekranasda Fest 2024

PT Smelting Dukung Gelaran Batik Fashion Street di Ajang Dekranasda Fest 2024 Manager GA PT Smelting Indra SW Junor (kiri) bersama Kadisperindagkop Gresik Darmawan memeragakan busana batik dalam fashion street Dekranasda Fest di Bandar Grisse. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kawasan Bandar Grisse di Jalan Basuki Rachmat Gresik disulap menjadi panggung peragaan busana, Jumat (28/6/2024), malam.

Sejumlah busana batik khas Gresik diperagakan oleh sejumlah peraga busana. Para peragawan peragawati ini bukan profesional, melainkan pejabat di Pemkab Gresik serta eksekutif perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik.

Peragaan busana batik khas Gresik ini digelar untuk menyemarakkan even Dekranasda Fest 2024 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gresik bersama dan .

Sejumlah batik rancangan perajin Kabupaten Gresik ini mendapat sambutan masyarakat.

Ketua , Hj Nurul Haromaini, menyampaikan Kabupaten Gresik merupakan sebuah pagelaran busana yang menampilkan beragam batik khas Gresik dari berbagai pengrajin di wilayah Kabupaten Gresik.

"Tentunya dalam setiap kreasi ini memiliki makna dan filosofi yang sangat mendalam dari motif batik yang dikenakan," ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini mampu memperkenalkan batik Gresik. "Bukan hanya di kalangan orang tua saja, namun bagaimana nantinya batik Gresik dapat dicintai oleh milenial dan Gen Z," tuturnya.

Dikatakan Ning Nurul, begitu sapaan akrabnya, selama ini batik identik sebagai busana yang hanya dipakai oleh orang tua, busana yang dipakai oleh para pegawai, ataupun busana yang dipakai untuk kondangan.

"Maka pada kesempatan ini kami akan memperkenalkan busana batik kepada kaum milenial supaya para Gen Z di Kota Gresik lebih menyukai busana batik," tutur istri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO