Buka Pameran Seni Rupa Anak, Wakil Wali Kota Pasuruan Bilang Begini

Buka Pameran Seni Rupa Anak, Wakil Wali Kota Pasuruan Bilang Begini Wakil Wali Kota Pasuruan saat menghadiri pameran seni rupa anak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pameran Seni Rupa Anak kembali digelar oleh Petelot Lonte dengan tema 'Sluman Slumun Slamet'. Kegiatan yang berlangsung pada 28-30 Juni 2024 itu diselenggarakan di Gedung Kelurahan Purworejo.

Agenda tersebut juga menampilkan berbagai penampilan anak-anak mulai dari tari-tarian, dan nyanyi-nyanyian hingga membaca puisi. Selain itu, kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan pameran ini merupakan salah satu wujud Kota Pasuruan mendukung hak-hak anak, "Tentu pemerintah kota Pasuruan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena ini juga menjadi bagian bagaimana kota Pasuruan menjadi kota layak anak. Kota yang dalam perencanaan pembangunannya itu berkelanjutan untuk mendukung hak-hak anak."

Adi juga menapresiasi kegiatan tersebut, karena memberikan ruang untuk anak-anak menampilkan hasil karya-karyanya, "Nah, makanya ekspresikan anak-anakku semua Dengan ide dan gagasannya dalam lukisan-lukisan yang bisa anak-anakku lakukan."

Menurut dia, untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 nanti, sebagai orang tua perlu menyiapkan bekal untuk anak-anaknya agar siap menghadapi tantangan zaman tersebut, Untuk menyambut 2045 Tentu dibutuhkan persiapan Yang tidak muda. Menyiapkan sumber daya-sumber daya Anak-anak yang siap menghadapi segala tantangan. Makanya anak-anak kita tentu sekolahnya harus pinter. Siap anak-anak?."

Ia juga mengajak anak-anak yang hadir untuk selalu patuh dan nurut kepada orang tua, "Sekolahnya harus pinter ya Harus rajin ya. Harus rajin belajar ya Rajin beribadah ya Nurut sama orang tua. Jadi kalau mau pinter, anak-anakku semua harus berbakti kepada kedua orang tua Jadi kalau diminta sama orang tua, maka harus segera, tidak boleh menanti."

Adi juga berharap agar pameran seni rupa ini terus berlanjut setiap tahunnya, "Ini sanggar sudah keempat kalinya menyelenggarakan pameran seni rupa, ceria warna anak negeri. Semoga terus konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini."

Setelah memberikan sambutan, ia berkeliling melihat hasil karya anak-anak Kota Pasuruan. Dalam pameran ini yang menjadi menakjubkan karena juga menampilkan hasil karya lukisan anak-anak yang masih TK hingga SD. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO