Pj Wali Kota Kediri Berangkatkan dan Ikuti Digi Fun Run

Pj Wali Kota Kediri Berangkatkan dan Ikuti Digi Fun Run Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat melepas keberangkatan peserta Digi Fun Run sebelum ikut berlari. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, ikut berlari bersama dalam Digi Fun Run, Minggu (30/6/2024). Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian acara dalam yang digelar KPwBI Kediri dan Pemkot Kediri.

Saat memberangkatkan peserta Digi Fun Run, Zanariah didampingi Plh Kepala KPwBI Jawa Timur, Bandoe Widiarto; Kepala KPwBI Kediri, Moch.Choirur Rofiq, dan Forkopimda Kota Kediri. Digi Fun Run dimuai dari Jalan Basuki Rahmat.

"Senang sekali pagi ini pagi terakhir di bulan Juni kita manfaatkan dengan lari bareng sejauh 5 kilometer. Terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Perwakilan Kediri yang telah membuat acara semeriah ini," kata Zanariah.

Selain mengajak sehat jasmani, ia mengatakan bahwa acara ini juga sebagai sarana bagi masyarakat mengenal lebih dekat sistem pembayaran digital, seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Harapannya ekosistem pembayaran digital di Kota Kediri semakin meluas, serta semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan QRIS.

"Selamat berlari teman-teman. Karena ini fun run jadi nikmati tiap langkahnya sambil menikmati udara pagi. Pesan saya hati-hati di jalan dan tetap berbagi jalur dengan pengguna jalan lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala KPwBI Kediri, Moch. Choirur Rofiq, menyebut Digi Fun Run adalah sebuah sarana Kediri dalam rangka perluasan digitalisasi sistem pembayaran dengan metode yang tidak konvensional. Di satu sisi mengajak masyarakat untuk sehat jasmani, tetapi di sisi lain juga terdapat edukasi untuk perluasan digitalisasi sistem pembayaran.

"Kegiatan ini diikuti lebih dari 1000 peserta umum. Serta ratusan peserta dari perbankan dan stakeholder BI Kediri yang kami undang," ucapnya.

Digi Fun Run ini melewati rute Jalan Hasanudin-Jalan Teuku Umar-Jalan Ahmad Yani-Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa-Jalan Erlangga-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Brawijaya-Jalan WR. Supratman-Jalan Diponegoro - Balai Kota Kediri.

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Kediri juga menyerahkan hadiah utama berupa 1 lemari es, dan yang mendapat hadiah utama adalah Mohamad Gilang dari IAIN Kediri. Digi Fun Run juga dihadiri sejumlah pejabat terkait yang terlibat di Kota Tahu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO