Putra Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu Sabet Medali Emas dalam Olimpiade JSO Nasional

Putra Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu Sabet Medali Emas dalam Olimpiade JSO Nasional Davi Edra Wahyu Alfian menunjukkan medali yang diperolehnya

PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Davi Edra Wahyu Alvian menyabet medali emas dalam olimpiade Jenius Science Olympiad (JSO) tingkat nasional.

JSO ini diselenggarakan Yayasan Intan Mutia pimpinan Moch Ali Yasin yang bekerja sama dengan Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Grand Final Olimpiade tersebut digelar di Auditorium Fakultas MIPA UGM Minggu (30/6/2024).

Davi yang merupakan anak Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu () Henry Sulfianto dan santri Ponpes Al-Falah Jeblog-Talun dan siswa kelas VII MTSN 2 Blitar berhasil menyabet medali emas dan perak pada bidang mata pelajaran Sains level 4.

Torehan prestasi tersebut mendapatkan apresiasi dari kalangan insan pers dan pegiat sosial Kabupaten Pasuruan.

Bahkan secara khusus Dr. Andriyanto SH MKes dan HM Sudiono Fauzan,SAg.MM, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan memberikan ucapan secara khusus.

"Kami secara pribadi sangat bangga dengan torehan prestasi dari ananda Davi Edra Wahyu Alfian putra mas Henry Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu ().Semoga kedepannya ananda Davi semakin berprestasi serta memegang akhlaqul karima,"ujar .

Senada dengan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan juga mengapresiasi kerja keras Davi sebagai santri yang terbukti mencetak prestasi.

"Prestasi santri pondok pesantren seperti ananda Davi Edra Wahyu Alfian putra dari mas Henry Ketua sekali lagi bukti nyata bahwa pondok pesantren tak hanya mempelajari ilmu-ilmu yang berkutat pada keagamaan belaka,namun juga mencetak santri yang melek teknologi dan sains yang nantinya dapat menjaga tonggak penjaga NKRI yang memiliki dan memegang teguh akhlaqul karima," ujarnya (afa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO