Pj Wali Kota Kediri Ikut Jalan Sehat saat Peringati Hari Keluarga Nasional ke-31

Pj Wali Kota Kediri Ikut Jalan Sehat saat Peringati Hari Keluarga Nasional ke-31 Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-31. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-31, Selasa (2/7/2024). Usai melepas keberangkatan, ia juga bergabung dengan para peserta jalan sehat.

Start dan finish kegiatan itu berada di area Goa Selomangleng, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, dan para peserta menempuh rute Lingkar Maskumambang sepanjang 2,8 km. Para peserta yang mengikuti jalan sehat ini terlihat antusias, karena sudah sejak pagi mereka telah memadati area pemberangkatan jalan sehat. 

Mereka merupakan para Kader Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R), Satgas PPA, Forum Anak, Duta Genre, Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK), TP PKK dan juga Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Pj Wali Kota Kediri menjelaskan, peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 sudah dilaksanakan secara nasional. Tujuannya agar setiap daerah mengingat bahwa suatu bangsa itu bisa berhasil, terwujud kesejahteraan dan keadilan itu mulanya berasal dari keluarga.

Zanariah juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DP3AP2KB dan menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah turut serta dalam perayaan ini. 

"Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk semuanya mempererat ikatan keluarga baik di rumah maupun di masyarakat," ucapnya.

Pj Wali Kota Kediri juga menekankan bahwa di setiap keluarga pasti ada pertengkaran, ada juga kekerasan verbal. Namun hal itu bisa diselesaikan dengan hati dan pikiran yang jernih serta dengan cara yang berbeda-beda di setiap keluarga.

"Perlu ditekankan juga, di dalam keluarga ada istri dan juga suami, keduanya harus mengetahui dan memahami porsi atau tugas mereka masing-masing," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Zanariah juga memberikan bantuan 90 paket sembako kepada keluarga beresiko stunting yakni ibu hamil dan balita. Pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 di Kota Kediri ini, selain jalan sehat dengan hadiah utama sepeda, peserta juga bisa belanja produk kuliner para kader di stand pameran yang berjejer. 

Ada pula stan konsultasi keluarga dan juga dapur sehat atasi stunting. Agenda tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat terkait yang terlibat. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO