PPP Bisa Jadi Harapan Terakhir PDIP Kembali Usung Gus Yani-Bu Min di Pilkada Gresik 2024

PPP Bisa Jadi Harapan Terakhir PDIP Kembali Usung Gus Yani-Bu Min di Pilkada Gresik 2024 Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP PDIP telah menurunkan surat tugas kepada dan Aminatun Habibah sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) pada 2024.

Namun, masih butuh dukungan parpol peraih kursi lain untuk bisa mendaftarkan Gus Yani-Bu Min ke KPU. Sebab, parpol berlambang kepala banteng itu 'hanya' memiliki 9 kursi atau 18 persen kursi DPRD Gresik berdasarkan hasil pemilu 2024,

Dari 6 parpol peraih kursi DPRD Gresik, yakni PKB (14 kursi), Gerindra (10 kursi), Golkar (6 kursi), Demokrat (3 kursi), PAN (3 kursi), dan Nasdem (2 kursi), semuanya sudah memberikan rekomendasi kepada bacabup yang bakal menjadi rival .

PKB, Demokrat, PAN, dan Nasdem sudah merekom Syahrul Munir. Bahkan, DPP Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Bacabup Syahrul Munir dan Bacawabup Triputro Utomo.

Sementara, DPC Gerindra Gresik merekomendasikan Asluchul Alif sebagai bacabup.

Adapun DPD Golkar Gresik sudah memastikan tidak akan kembali mengusung . Sejauh ini, Golkar telah mengusulkan 2 bacabup ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Keduanya adalah Asluchul Alif dan M. Syahrul Munir.

Praktis, saat ini tinggal dengan 3 kursi yang menjadi harapan untuk diajak koalisi mengusung Gus Yani-Bu Min pada 2024.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO