Antisipasi dan Pengamanan Suran Agung, Polres Kediri Siagakan Personel di Perbatasan Kertosono

Antisipasi dan Pengamanan Suran Agung, Polres Kediri Siagakan Personel di Perbatasan Kertosono Petugas Kepolisian saat melakukan pengamanan di simpang Mengkreng, Purwoasri

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - akan menempatkan personel yang bersiaga di perbatasan Kediri-Kertosono dan Simpang 3 Mengkreng Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.

Pengamanan ini merupakan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada acara Suran Agung yang jatuh tanggal 6 - 7 Juli 2024.

Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo, S.H, mengatakan, di lokasi itu nantinya petugas gabungan ( Polsek Purwoasri dan ) bersama instansi samping akan melakukan penyekatan dan memberikan himbauan secara humanis.

“Penyekatan itu untuk mengantisipasi masuknya rombongan simpatisan perguruan silat ke wilayah Kota Kediri dan menjaga agar situasi tetap kondusif,” ucap AKP Irfan, Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, Polsek Purwoasri juga memberikan himbauan secara persuasif kepada simpatisan silat dan warga sekitar yang ditemui saat penyekatan nantinya.

"Kami mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan tidak menuju Kota Kediri untuk mencegah timbulnya gesekan antar simpatisan perguruan silat,"imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, petugas kepolisian akan melibatkan aparat desa dan tokoh masyarakat (tomas) untuk memberikan dukungan dan memastikan kelancaran upaya Polsek Purwoasri ini.

"Hingga saat ini tidak ditemukan adanya potensi gangguan. Situasi aman terkendali,”ungkapnya.

Masih menurut AKP Irfan, langkah-langkah proaktif ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasakan langsung dampaknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO