Jelang Pengamanan Malam Suro, Polres Madiun Kota Gelar Istigasah dan Doa Bersama

Jelang Pengamanan Malam Suro, Polres Madiun Kota Gelar Istigasah dan Doa Bersama Tauziah oleh Ustaz Ipda Ahmad Ubaidilah dalam istighasah pengamanan bulan suro Polres Madiun Kota

KOTA MADIUN,BANGSAONLINE.com - gelar istighsah dan doa bersama agar dapat berjalan dengan aman dan damai.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH mengatakan Doa bersama yang diisi dengan sholat sunah berjamaah dan Istigasah tersebut merupakan agenda rutin tiap tahun menjelang 1 Muharram dengan harapan pelaksanaan kegiatan selama bulan suro berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami berdoa agar personel selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan kekuatan dalam melaksanakan tugas, termasuk pengamanan pada bulan suro besok," ujar kapolres. Kamis (4/7/2024).

Tak lupa ia juga menyampaikan sebagai personel diminta agar selalu memberikan pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

"Dalam melaksanakan tugas kita agar selalu mengedepankan humanisme. Sehingga pelayanan yang kita lakukan bisa membuat masyarakat merasa aman," pungkasnya.

Pada kesempatan lain Ustaz Ipda Ahmad Ubaidilah yang juga merupakan Kasihumas menyampaikan keunikan kota Madiun pada bulan suro.

"Bulan suro atau bulan muharam sangat berbeda dengan tempat lain dimana di yang sebagaian warga pencak silat melaksanakan tradisi berupa pengesahan bagi warga barunya seperti Perguruan Pencak Silat , pengesahan warga baru OCC Pangastuti dan Suran Agung dari PSHW," terangnya.

Maka dari itu pola pola pengamanan sudah direncanakan dengan baik, Ia pun menambahkan bahwa barometer keamanan di yaitu saat pengamanan kegiatan pada bulan suro, karena saat bulan suro mobilitas warga Madiun dan sekitarnya sangat tinggi. (dro/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO