Regu SMP LB Ikut Meriahkan Gerak Jalan Kemerdekaan di Lamongan

Regu SMP LB Ikut Meriahkan Gerak Jalan Kemerdekaan di Lamongan Pj Bupati Lamongan, Wahid Wahyudin, saat memberangkatkan gerak jalan kemerdekaan. (haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tahun ini untuk yang pertama kali, regu gerak jalan dari SMP Luar Biasa (SMPLB) turut serta dalam gerak jalan kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke-70. Kegiatan itu diberangkatkan oleh Pj Bupati Wahid Wahyudi dari depan Pendopo Lokatantra, Kamis (20/8) pagi tadi.

Jumlah regu peserta gerak jalan tingkat SMP dan SMA sederajat, negeri dan swasta tahun ini juga mengalami peningkatan. Seperti dilaporkan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Didik Riyanto, tahun ini ada 127 regu yang berpartisipasi, naik dari jumlah tahun lalu yang sebanyak 112 regu.

“Gerak jalan ini diikuti oleh sebanyak 127 regu. Terdiri dari 61 regu putra dan 66 regu putri. Mereka akan melakukan gerak jalan, mengelilingi Kota sepanjang tujuh kilometer,“ ujarnya.

Wahid Wahyudi dalam sambutannya berpesan agar peserta serius mengikuti gerak jalan namun tetap menjaga stamina karena lumayan jauhnya jarak yang harus ditempuh. Menurut dia, gerak jalan selain bisa melatih disiplin juga melatih kebersamaan.

“Disiplin penting untuk kita, demikian pula kebersamaan. Karena Kerajaan besar di tanah air seperti Sriwijaya dan Majapahit runtuh bukan karena serangan dari luar, tapi karena perang saudara akibat tidak adanya kebersamaan,“ pesan dia.

Selain Wahid Wahyudi, turut hadir dalam pemberangkatan gerak jalan kemerdekaan itu Sekkab Yuhronur Efendi bersama Inspektur pada Inspektorat Agus Suyanto dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) terkait. (ais/rvl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO