Tekan Angka Pengangguran, DPPTK Gelar ‘Ngawi Job Fair 2024’

Tekan Angka Pengangguran, DPPTK Gelar ‘Ngawi Job Fair 2024’ 'Ngawi Job Fair 2024' yang digelar oleh DPPTK Ngawi, untuk menekan angka pengangguran dan memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi ke-666.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) mulai tanggal 9-13 Juli 2024, menggelar ‘Ngawi Job Fair 2024’ di.

Job Fair itu digelar oleh , dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi Ke-666.

Sekitar 50 perusahaan di Ngawi dan sekitarnya, berpartisipasi dalam ajang yang dimotori oleh .

Kepala DPPTK, Kusumawati Nilam mengatakan, tujuan dari itu, untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di wilayah Kabupaten Ngawi.

"Dengan menurunkan tingkat pengangguran terbuka akan berdampak positif pada peningkatan pertumbuhan perekonomian, penurunan angka pengangguran sehingga kesejahteraan masyarakat kabupaten Ngawi akan naik dan secara otomatis angka kemiskinan turun," jelas Kusumawati Nilam Kepala .

Selain menyerap tenaga kerja, lanjutnya, agenda peringatan hari jadi akan memberikan dampak yang luas, yaitu sebagai sarana promosi produk asli Kabupaten Ngawi.

Sebab, DPPTK juga menggandeng perusahaan di bidang furniture yang hasil produknya berkualitas.

Selain itu, di dalam area Job Fair itu, terdapat stand khusus untuk kebutuhan sembako, yang menyediakan komoditi dengan harga terjangkau di pasaran.

"Dengan agenda ini selain memberikan kesempatan bagi pencari kerja juga sarana pameran produk hasil kerajinan yang kualitasnya cukup bagus," terangnya.(nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO