Mahalnya Retribusi Kebersihan, BEM Unipra Layangkan Surat Audiensi ke PDAM Surabaya

Mahalnya Retribusi Kebersihan, BEM Unipra Layangkan Surat Audiensi ke PDAM Surabaya Kantor PDAM Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - BEM Universitas W.R Supratman (Unipra) Surabaya  melayangkan surat audiensi ke Surya Sembada terkait mahalnya biaya retribusi kebersihan, Rabu (10/7/2024). Warga, khususnya pelanggan mengeluhkan mahalnya biaya retribusi kebersihan yang setiap bulan ditarik oleh bersamaan dengan pembayaran.

Presiden BEM Unipra Surabaya, Ach. Fawait, mengatakan bahwa tujuan dari audiensi ini untuk meminta kejelasan dari pihak Surya Sembada terkait kenaikan biaya retribusi kebersihan pada tahun ini.

"Kami mengajak diskusi pimpinan untuk memberikan penjelasan yang transparan dan akuntabel mengenai alasan kenaikan tarif retribusi kebersihan ini, serta bagaimana dana tersebut dikelola," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia pun menyebut, kenaikan biaya retribusi kebersihan tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Menurut dia, pelayanan Surya Sembada masih terlalu banyak yang harus dibenahi, terutama dari segi kualitas air yang disalurkan ke masyarakat.

"Dengan kenaikan yang begitu signifikan ini, saya menilai, bahwa, kenaikan tarif retribusi kebersihan tanpa diiringi dengan peningkatan kualitas layanan yang sepadan hanya dapat memberatkan masyarakat," paparnya.

Terlepas dari pada itu, pihaknya juga telah melayangkan surat tembusan kepada wali kota, Ketua DPRD Kota Surabaya, serta BPK perwakilan Jawa Timur, agar dapat direspons dengan cepat oleh .

"Harapannya agar dapat menerima audiensi kami, untuk memberikan penjelasan kenaikan tentang tarif kebersihan yang banyak dikeluhkan masyarakat," pungkasnya. (mar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO