Siapkan SDM Pekerja Unggul, Bupati Kediri Beri Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk Masyarakat

Siapkan SDM Pekerja Unggul, Bupati Kediri Beri Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk Masyarakat Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Hanindhito Himawan Pramana, membuka pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti 397 peserta di Balai Latihan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Desa Bogo, Kecamatan Plemahan, Kamis (11/7/2024).

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyebut, menjadi kebutuhan masyarakat saat ini salah satunya terkait lapangan pekerjaan. Untuk itu, pascapelatihan pihaknya meminta Disnaker Kabupaten Kediri untuk melakukan monitoring secara berkala.

"Hari ini kita memberikan pelatihan dan akan kita monitoring juga setelah pelatihan kita cek secara berkala masih kepakai tidak ilmunya," ujarnya.

Kepada para peserta pelatihan, bupati berpesan agar ilmu yang diperoleh selama pelatihan benar-benar dapat diterapkan. Bahkan jika diperlukan, siap memberikan bantuan peralatan.

Untuk itu, bentuk pelatihan yang diberikan pun disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Adapun, jenis pelatihan yang diberikan meliputi barista, tata boga, make up artist, pijat tradisional, konten kreator, barbershop, tata busana, teknisi kendaraan, teknisi AC dan teknik las.

"Saya tidak mau setelah latihan selesai, itu saya tidak mau. Selesai latihan harus ada hasilnya," kata .

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO