Tinjau Program Bedah Rumah di Kota Batu, Pj. Gubernur Adhy: Bantu Kurangi Angka Kemiskinan

Tinjau Program Bedah Rumah di Kota Batu, Pj. Gubernur Adhy: Bantu Kurangi Angka Kemiskinan Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono juga menyerahkan mock up uang tunai kepada masing-masing penerima senilai Rp30 juta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj. Gubernur Jawa Timur meninjau pelaksanaan program bedah rumah yang digagas di Kelurahan Sumberejo dan Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (13/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Adhy yang didampingi Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau dua rumah warga. Masing-masing adalah Durochim (50) warga Kelurahan Sumberejo dan Bainah (67) warga Kelurahan Pesanggrahan.

Selain meninjau progres program bedah rumah yang dilakukan, Pj. Gubernur Adhy juga menyerahkan mock up uang tunai kepada masing-masing penerima senilai Rp30 juta.

Secara khusus, Pj Gubernur Adhy mendukung sekaligus mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan melalui program bedah rumah ini.

Menurutnya, program ini menjadi aksi nyata memastikan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat miskin tidak hanya sekadar memberikan uang. Melainkan juga memperhatikan kelayakan rumah tinggal masyarakat telah layak huni, bersanitasi baik, dan memenuhi standar kesehatan.

Untuk itu, setiap program bedah rumah yang diselenggarakan pemerintah pasti juga melakukan rehabilitasi kelayakan rumah berupa atap, dinding, lantai, dan MCK.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO