AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Wonorejo Semarang

AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Wonorejo Semarang Menteri ATR/BPN saat menyapa masyarakat.

BANGSAONLINE.com - Menteri ATR/, Agus Harimurti Yudhoyono (), menyerahkan 100 sertifikat tanah elektronik di Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (13/7/2024).

Penyertifikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan atau pendaftaran tanah sistematis lengkap. Program tersebut telah berjalan di penjuru Indonesia, termasuk Jawa Tengah. 

“Dengan program ini, alhamdulillah kita bersama-sama bisa mencetak sekarang sertifikat tanah elektronik lebih mudah lagi, lebih cepat lagi, dan kami yakinkan bahwa pengurusan ini bebas biaya,” kata sembari menyerahkan sertifikat setelah melewati perjalanan berliku selama satu jam ke Desa Wonorejo.

Ia menyerahkan sertifikat secara langung untuk menyapa, dan berdialog dengan masyarakat. Dari aspirasi masyarakat yang disampaikan, program di sana juga berjalan baik. 

pun mengimbau agar masyarakat menjaga sertifikat tanahnya dengan baik, "Saya menitip pesan, mari kita jaga bersama sertifikat ini. Saya tahu ada yang sudah tinggal dari tahun 80-an, 90-an, sudah puluhan tahun tapi tidak punya sertifikat, itu berbahaya bisa diserobot orang.."

"Jangan sampai diserobot ya Pak, Bu. Dengan sudah punya sertifikat, Bapak/Ibu sekalian sudah punya aset, harus dijaga baik-baik. Jangan sembarangan pinjamkan sertifikat ke orang yang tidak berwenang,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO