Polres Tuban Gelar Apel Pasukan Ops Patuh Semeru 2024, ini 10 Sasaran Prioritasnya

Polres Tuban Gelar Apel Pasukan Ops Patuh Semeru 2024, ini 10 Sasaran Prioritasnya Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 di Mapolres Tuban. Foto: Ist.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 yang diikuti ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, PM, Satpol PP, dan Dishub  di halaman mapolres setempat, Senin (15/7/2024).

Apel gelar pasukan tersebut juga dilaksanakan serentak di jajaran polres dan polresta se-Polda Jatim.

Kasatlantas Polres , AKP Ayip Rizal, usai kegiatan mengatakan ada 10 sasaran prioritas dalam operasi patuh semeru kali ini, dibandingkan tahun lalu yang hanya 7 sasaran prioritas.

"Titik-titik khusus yang menjadi atensi adalah yang sering trouble spot atau yang menjadi titik pelanggaran," imbuhnya.

Menurut Ayip, masih banyak masyarakat yang sering melanggar lalu lintas, seperti menerobos traffic light, melawan arus, tidak memakai helm, dan pelanggaran tak kasat mata lainnya.

Dengan adanya Operasi Patuh Semeru 2024 ini, masyarakat Kabupaten diharapkan lebih tertib di jalan raya. Sehingga laka lantas menurun.

"Dari hal itu, bisa mewujudkan wilayah yang semakin aman dan dapat menjadi contoh kabupaten/kota lain sebagai kabupaten yang tertib lalu lintas," ucap Ayip.

Adapun Operasi Patuh Semeru 2024 dilaksanakan mulai 15 - 28 Juli 2024 atau selama 14 hari ke depan.

10 sasaran prioritas operasi Patuh Semeru 2024 di Kabupaten :

1. Tidak menggunakan helm.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO