Berbagi Kurma hingga Susu di Hari Pertama MPLS, Cara Khofifah Bersapa Siswa Sepulang Haji

Berbagi Kurma hingga Susu di Hari Pertama MPLS, Cara Khofifah Bersapa Siswa Sepulang Haji Khofifah saat menyapa para pelajar di hari pertama MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Indar Parawansa, bersapa dengan siswa di hari pertama MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) di SDN Margorejo VI/524, yang lokasinya persis di depan kediamannya, Senin (15/7/2024).

Kedatangannya disambut antusias oleh para siswa dan juga guru. Sebab, tak hanya meninjau pelaksanaan MPLS hari pertama, namun juga membawa sejumlah barang untuk dibagikan pada siswa, yaitu tasbih, kurma dan juga susu sebagai oleh oleh pulang haji yang langsung jadi rebutan oleh para siswa di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan ini, turut memberikan motivasi agar seluruh siswa baru semangat mengikuti MPLS dan mengisi penuh semangat belajarnya. Ia berharap, MPLS menjadi kesempatan yang dimanfaatkan secara maksimal oleh siswa untuk cepat beradaptasi, dan mengenal lingkungan baru sekolah, berkenalan dengan guru dan juga teman baru.

“Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan MPLS bagi siswa baru. Kebetulan sekolah SDN Margorejo VI ini lokasinya tepat di depan rumah, jadi kami ingin meninjau langsung proses MPLS. Sekaligus bersapa sepulang melaksanakan ibadah haji dengan berbagi tasbih, susu dan juga kurma, dari tanah suci yang kami bawa kemarin usai ibadah haji,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial ini mengatakan sesuai juknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan MPLS di Jatim dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini hingga tanggal 17 Juli 2024 mendatang. Tema yang diangkat untuk MPLS tahun ajaran 2024/2025 adalah Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO