Dokumen KUA-PPAS 2025 Siap Dibahas Sebelum Pelantikan DPRD

Dokumen KUA-PPAS 2025 Siap Dibahas Sebelum Pelantikan DPRD Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com akan mendukung pelaksanaan pembahasan KUA-PPAS 2025 bersama legislatif sebelum pelantikan angota DPRD pada bulan Agustus 2024.

Tujuannya agar pembahasan KUA-PPAS 2025 bisa tepat waktu.

Informasi dari sekretariat DPRD, dokumen KUA-PPAS 2025 sudah dikirim ke kantor sekwan sepekan lalu oleh . Tinggal menunggu jadwal sidang paripurna dari banmus.

"Dokumen sudah diterima sekretariat DPRD seminggu yang lalu. Untuk tanggalnya pengiriman, kami lupa," jelas Lailin Widyastutik, Kabag Hukum dan Risalah Sekretariat .

Terpisah, Sekda Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko menjelaskan bahwa draf dokumen KUA-PPAS 2025 akan segera disampaikan ke DPRD dalam waktu dekat untuk dlakukan pembahasan bersama.

"Rencana minggu ini dokumen KUA-PPAS 2025 akan kita sampaikan ke DPRD," tuturnya.

Setelah dokumen diserahkan ke DPRD, lanjut Yudha, pihak pemkab tinggal menunggu informasi dari DPRD terkait jadwal sidang paripurna.

"Pada prinsipnya pemkab sudah siap untuk pembahasannya," tuturnya.

Untuk diketahui, penyusunan KUA dan PPAS tahun 2025 memuat kondisi ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah, kebijakan pembiayaan daerah, dan strategi pencapaiannya. Strategi pencapaian memuat langkah-langkah konkret dalam pencapaian target.

Adapun prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) harus memuat beberapa hal, dan disusun berdasarkan urusan pemerintahan yang menjadi kewajiban daerah berupa prioritas pembangunan daerah, SKPD yang melaksanakan dan program/kegiatan. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO