Sejumlah Proyek Pembangunan Molor, Komisi I DPRD Tuban Panggil Dinas PUPR-PRKP

Sejumlah Proyek Pembangunan Molor, Komisi I DPRD Tuban Panggil Dinas PUPR-PRKP Komisi 1 DPRD Tuban saat kordinasi dengan Dinas PUPR-PRKP Tuban terkait pengerjaan proyek (dok. Ist)

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Komisi I memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat - Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Tuban terkait pengerjaan proyek di wilayah setempat.

Dinas PUPR-PRKP Tuban diminta untuk menjelaskan perkembangan pelaksanaan proyek pembangunan fisik di APBD tahun 2024.

Kepala Bidang Bina Marga, Bidang Sumberdaya Pengairan, dan bidang Cipta Karya dari Dinas PUPR-PRKP, dihadirkan di ruang rapat Komisi I . Senin, (15/7/2024)

Anggota Komisi 1 , Mukaffi Makki menyampaikan, Pemkab Tuban saat ini mulai mengerjakan sejumlah proyek besar pembangunan infranstruktur.

Karena itu, lanjut Politikus asal Kecamatan Jenu itu, pihaknya menilai perlu untuk memanggil Dinas PUPR-PRKP sebagai leading sektor. 

Pasalnya, pengerjaan beberapa proyek pembangunan fisik masih terjadi keterlambatan. 

“Banyak yang selesainya terlambat,” jelasnya.

Mukaffi menilai, keterlmbatan tersebut terjadi lantaran kurangnya sumber daya pendukung, seperti kurang idealnya jumlah pekerja dengan beban kerja pada proyek.

Di waktu yang sama, Ketua Komisi I , Fahmi Fikroni, juga menyinggung soal beberapa proyek yang masih belum masuk proses lelang. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO