Pilkada Gresik 2024, PAN Usulkan Ketua PDM Dampingi Syahrul

Pilkada Gresik 2024, PAN Usulkan Ketua PDM Dampingi Syahrul Ketua PDM Gresik, Muhammad Thoha Mahsun.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman, mengatakan bahwa DPP telah memberikan surat tugas kepada bakal calon bupati (Bacabup), M. Syahrul Munir, untuk mengikuti pesta demokrasi November mendatang. 

Dalam amanat yang disampaikan, salah satunya yakni mencari figur bakal calon wakil bupati. PAN Gresik, kata Faqih, telah menimang sejumlah tokoh yang digadang menjadi pendamping Syahrul.

"Tentu PAN Gresik yang telah memberikan surat tugas kepada Bacabup Syahrul juga punya andil untuk menentukan sosok figur bacawabup. Salah satu figur yang digadang dan diusulkan adalah Ketua Pimpinan Daerah (PD) Gresik, Muhammad Thoha Mahsun," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (31/7/2024).

Ia menyebut, PAN Gresik menyodorkan nama tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan. Menurut dia, Thoha Mahsun adalah seorang tokoh sentral yang memimpin ormas Islam besar di Kota Pudak.

"Tentu karena Pak Thoha Mahsun seorang tokoh organisasi besar, maka jaringan massanya kuat," kata Ketua Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD Gresik ini.

Syahrul Munir, lanjut Faqih, merupakan kader yang notabene basis massanya dari kalangan Nahdliyin (NU), sama-sama kuat seperti Thoha Mahsun.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO