Sekjen Kementerian ATR/BPN Dianugerahi Gelar Surveyor Kehormatan

Sekjen Kementerian ATR/BPN Dianugerahi Gelar Surveyor Kehormatan Sekjen Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana, saat menerima gelar Surveyor Kehormatan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sekjen Kementerian ATR/, Suyus Windayana, mendapat gelar Surveyor Kehormatan atas kontribusinya dalam dunia survei dan pemetaan di tingkat nasional. Gelar itu dianugerahkan oleh Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) pada Senin (29/7/2024) di Bogor.

“Saya sangat senang sekali, mudah-mudahan profesi kita ini betul-betul memberikan dampak untuk masyarakat, berdampak untuk negara, berdampak juga untuk dunia,” kata Suyus.

Gelar yang diterima didedikasikan kepada seluruh surveyor di Indonesia. Sebagaimana yang dikatakan Menteri ATR/Kepala , Agus Harimurti Yudhoyono (), dalam sejumlah kesempatan bahwa surveyor memiliki peran nyata terhadap pendaftaran tanah di penjuru Indonesia yang mencapai 126 juta bidang tanah.

“Saya berharap, profesi ini betul menjadi profesi yang mampu bertanggung jawab, menjaga kode etik karena ini menjadi bagian dari profesi yang sangat penting bagi saya,” ucap Sekjen Kementerian ATR/ sembari berharap kolaborasi dan koordinasi antarsurveyor, serta pemerintah bisa terjalin baik. 

“Ke depan ini akan menjadi kolaborasi yang sangat bagus untuk Kementerian ATR/, untuk BIG, dan juga dengan Bappenas, dengan banyak komunikasi dari pemerintah, juga dengan universitas untuk meningkatkan kualitas dan jaringan profesi surveyor,“ pungkasnya.

Selain dia, gelar Surveyor Kehormatan juga diberikan kepada Hasanudin Zainal Abidin dan M. Arief Syafi’i. Bersamaan dengan penerimaan gelar tersebut, untuk pertama kalinya dilaksanakan pula Pelantikan Surveyor Indonesia di Indonesia. 

Sebanyak 21 surveyor profesional dilantik oleh BIG dan ISI. Sekjen ISI, Amri Chatib dalam sambutannya juga menegaskan bahwa melalui gelar kehormatan dan pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi kemajuan profesi surveyor. 

“Semoga melalui kegiatan ini, baik gelar kehormatan yang sudah diberikan kepada tiga orang yang berdedikasi, dan juga pelantikan ini menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia ke-surveyor-an yang lebih kompeten, profesional, dan berintegritas di negara yang kita cintai ini,” paparnya.

Sekjen Kementerian ATR/, didampingi Direktur Jenderal Survei Pemetaan, Virgo Eresta Jaya; Direktur Survei dan Pemetaan Tematik, Agus Wahyudi; Direktur Pengukuran dan Pemetaan Kadastral, Herjon Panggabean; dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Yuliana beserta jajaran. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO