Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Meriahkan HUT ke-79 RI

Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Meriahkan HUT ke-79 RI Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Sejak akhir Juli 2024, jalan protokol, kantor, sekolah, hingga lingkungan di Kota Onde-Onde sudah mulai berhias kibaran bendera merah putih, umbul-umbul, dan beragam bentuk lampu hias.

“Suasana Agustusan bisa kita rasakan hampir di seluruh penjuru Kota Mojokerto, ini membuktikan antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro, Kamis (1/8/2024).

Tak hanya itu, berbagai kegiatan juga telah disiapkan pihaknya, mulai dari pencanangan gerakan pemasangan 7.900 bendera merah putih, festival lomba-lomba, bakti sosial, kerja bakti, gerak jalan, hingga parade sepeda hias.

“Mari kita meriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia hingga ke lingkungan-lingkungan, adakan lomba-lomba semenarik mungkin, yang menggambarkan keguyuban dan jiwa gotong royong bangsa kita,” urai Ali.

Selain berbagai kegiatan tersebut, Pemkot Mojokerto juga akan mengadakan tradisi Apel kehormatan dan renungan suci, tabur bunga di TMP (taman makam pahlawan) Gajah Mada, serta upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih. 

Dengan berbagai kegiatan yang meriah dan penuh makna ini, diharapkan semangat kemerdekaan dapat terus berkobar di hati seluruh masyarakat Kota Mojokerto. Ali mengatakan, "Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan dan menjadi tradisi tahunan yang selalu dinanti-nantikan masyarakat.” (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO